Senin, 14 November 2011

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari pulau-pulau. Terdapat bermacam-macam daerah, suku, adat dan istiadat. Terbagi juga menjadi perkotaan dan pedesaan.
Penduduk di perkotaan jauh lebih banyak daripada penduduk yang tinggal di pedesaan. itu karena sarana prasana di perkotaan jauh lebih berkembang dan dapat menyeimbangkan kebutuhan hidup sekarang. Contoh seperti pemakaian internet. Di perkotaan sekarang banyak sekali kita jumpai warung internet atau dapat kita sebut warnet. sementara dipedesaan masih sangat jarang terdapat warung internet seperti itu.
Aspek negatif masyarakat perkotaan daripada pedesaan ada bersifat masing-masing. tidak seperti di pedesaan yang masih sering di adakannya gotong royong dan kerja bakti.
Perubahan sosial juga tampak lebih nyata di perkotaan karena masyarakat di perkotaan lebih terbuka menerima pengaruh-pengaruh dari luar.

Di dalam masyarakat pedesaan memiliki hubungan yang lebih mendalam dan erat. Sistem kehidupan umumnya bersikap kelompok atau kekeluargaan.

1 komentar:

Rahmi Imanda mengatakan...

teman jangan lupa yah masukin link gunadarma. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya.
di cek ya studentsitenya ada pengumumannya lho... :)
www.studentsite.gunadarma.ac.id

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review