Rabu, 18 April 2012

Tips dan Trik Search Engine

Berikut ini adalah 10 tips trik pencarian untuk search engine Google agar lebih efisien:
1. Kalkulator Google
Bisa buat ngitung angka apa aja, misalnya mau menghitung 5*54 / 12 + 56. ketik angka tersebut beserta tanda perhitungannya, setelah itu tekan enter atau klik search dan google akan memberikan hasil perhitungannya. Beberapa tanda aritmatika yang didukung : penambahan (+) , pengurangan (-) , perkalian (*) , pembagian (/) , pangkat (^) dan akar kuardrat (sqrt).
2. Kamus Definisi
Bisa untuk mengartikan sebuah kata dengan menuliskan kata “define:” (tanpa petik), contohnya define:cacing
3. Mencari sebuah title tertentu
mencari kata tertentu dalam sebuah website, formatnya “intitle:title yang dicari”. contohnya intitle:gelas.
4. Konversi
buat konversi ukuran panjang, besaran dan bahkan suhu, misalnya mencari berapa yard untuk 50 meter tulis aja “50m in yard” , atau berapa derajat farenheit untuk 100 derajat celcius cukup tuliskan “100C to F”
5. Kurs Mata Uang
mau tahu berapa harga dollar amerika hari ini ? tulis aja “1 USD in IDR”. 
Format mata uang dalam satuan internasional, misalnya untuk rupiah indonesiaditulis IDR, dollar hongkong ditulis HKD, dan lain-lain.
6. Cuaca hari ini
mau tahu keadaan cuaca disuatu kota tulis aja misalnya Jakartaweather
7. Pencarian untuk sebuah tipe file
jika mau mencari sebuah file dengan isi tertentu dan jenis file tertentu pula tulis aja seperti ini “tutorial game 3d filetype:doc” nanti akan muncul hasilnya berupa artikel2 dengan judul yang ada kata2 seperti itu dalam format .doc
8. Pencarian dalam sebuah website
Kalau mau mencari sesuatu didalam sebuah website tulis “kata dicari site:www.site.com” , misalnya mau mencari game didalam website jasakom maka tulis “game site:www.jasakom.com”
9. Hilangkan hasil pencarian yg tidak dikehendaki
jika mau mencari tentang tata surya tapi tidak ingin hasil pencariannya ada kata-kata planet maka tulis saja seperti ini “tata surya -planet”
10. Desimal hexa binary
khusus buat konverter dari desimal. ketik 1500 in hex atau 1500 in binary



Inilah 10 tips & trik serta fungsi yang bisa Anda gunakan pada Google
1.    Definisi. Mesin pencari Google dapat Anda gunakan untuk mencari definisi dari kata yang Anda inginkan. Caranya: ketik pada kolom pencarian Google kata ‘define’, kemudian tambahkan dengan kalimat yang Anda inginkan, contoh: define bravura, maka Google akan mendefinisikan kalimat tersebut untuk Anda.
2. Pencarian lokal. Mesin pencari ini dapat Anda gunakan untuk mencari sesuatu yang bersifat lokal. Caranya: kunjungi kanal ‘Google Local’ di mesin pencari Google, kemudian tekan masuk ke area dimana Anda ingin mencari, kemudian masukkan kata kunci. Contoh: restaurant.
3. Pencarian nomor telepon. Caranya, masukkan nomor telepon dan kode areanya secara lengkap, maka Google akan memberikan berbagai hal yang berhubungan dengan nomor tersebut, seperti nama dan alamat.
4. Mengetahui ramalan cuaca. Ketik ‘weather’ pada kolom pencarian Google diikuti dengan kode pos dari kota yang ingin Anda ketahui berkaitan dengan cuaca di kota tersebut.
5. Mencari jadwal penerbangan. Masukkan nama dari maskapai penerbangan dan nomor penerbangan, maka Google akan memberikan status dan jadwal dari maskapai penerbangan tersebut.
6. Melacak paket. Masukkan nomor dan nama paket dari perusahaan jasa pengiriman yang Anda gunakan, seperti UPS, FedEX atau UPS untuk mencari lokasi dari paket Anda.
7. Pages linked to you. Tips ini untuk melihat dan mengetahui situs atau blog yang secara langsung memiliki link ke situs milik Anda. Contoh: link:http://www.articleflix.com.
8. Mencari file PDF. Ketik ‘filetype:pdf’ pada kolom pencarian Google, sehingga hanya tipe file PDF saja yang akan ditampilkan.
9. Kalkulator. Selain melakukan pencarian, mesin pencari Google bisa Anda manfaatkan untuk menampilkan hasil dari fungsi matematika. Contoh, ketik 200 + 100 di kolom pencarian maka Google akan menampilkan hasilnya.
10. Saham. Mesin pencari Google juga dapat menampilkan harga, statistik, dan hal yang berkaitan dengan saham di bursa. Contoh, ketik: msft, maka Google akan menampilkan Microsoft.

1 komentar:

Tips & Trik Main Poker mengatakan...

WAH KEREN BANGET ARTIKEL NYA. TERIMA KASIH INFORMASINYA KAK
Kunjungi juga blog kami yaa
https://menangbanyak88.blogspot.com/

Daftar IDN Poker
Agen Togel Deposit Ovo
Bandar Ceme
DominoQQ
Agen Poker Depsoit Ovo
Bandar Ceme
DominoQQ

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review